Rabu, 23 Januari 2013

Sorcerer Guide (Indonesia)


Agan / aganwati pecinta sorcerer perkenankan saya berbagi pengalaman dan build in-game seaRo2 ini.

Kata orang-orang build sorcerer terbaik adalah tipe hybrid. Kata saya juga begitu.
Lantas ada yang pingin build full support atau pure dps? Silakan saja yang penting fun. Disini saya akan mengulas tentang hybrid sorcerer.

Hybrid sorcerer enak dibawa kemana aja, PVP oke, dungeon oke, solo mini bos oke, grinding oke.

Berikut ini skill yang saya terapkan in-game :
 Skill Build


Skill-skill utama hybrid sorcerer
1.Cold Bolt
Mentokin skill ini, karena bakal spam terus sampai muncul wind arm proc dan JT mastery.

2.Frost Diver
Max-in juga, salah satu skill terpenting dalam PVP. Untuk hunt grinding dan dps dungeon saya suka kombinasi kadang spam CB kadang diawali FD.
(biar ga bosan hehehe)

3.Wind Arm
Skill bintang 5, trigger wind arm proc 2x damage combo dengan CB.
Juga ngurangin cast time skill (kokang jurus) 20 % : GG.

4. Jupitel Thunder
Mentokin gan, skill damage utama.

5. JT Mastery
Mentokin, tapi hanya dapat muncul kalau agan spam CB. Buat PVP jos.

6. Foresight
Murni skill PVP, kalau saya = mentokin. yahud.

7.Vareytr Spear
Skill damage utama disamping JT, stun 3 detik jos buat PVP. Bayangkan 4x 80 %=320 % damage dari wind arm proc dan kritikal.Kalo buat lawan mobs so-so la, cooldownya 30 detik, jadi kira-kira 1 skill tiap 3 mobs.
nanti lvl 50 cooldown bisa 24 detik.

8. Deluge
Skill Heal Over Time area serbaguna. Sangat penting apalagi buat menahan skill kritis dari bos dungeon. Buat pvp pasang Deluge dan LoR dijamin anda sangat sulit ditaklukan.

9.Land of Recovery
Seperti Deluge HOT area, skill berlangsung 10 detik cooldown 10 detik jadi bisa digunakan terus-menerus.Kelebihan skill ini bisa diletakan di target heal.
Misal kita target tank maka area disekitarnya mendapat efek LoR. Jadii mentokin.


~Kenapa saya tidak pro pada Lightining Bolt? karena untuk spam diganti Cold Bolt. Pernah saya tes, FD+ LB (5-6x) damagenya lebih besar daripada spam CB+JT, tetapi saya tetap tidak ambil tipe LB karena : . 1. capek, 2. kalo lag mentok 1-3x spam LB, 3. buat PVP kombinasi FD JT VS damagenya berlipat-lipat dari FD LB.

~Kenapa heal target cuma ambil lvl 1 (Rejuvenation dan Healing Wave)?
Karena skill point yang terbatas, untuk dungeon normal sampai lvl 50 memadahi heal lvl 1 pun, asal equip agan setara level jumlah healnya tercukupi dari magic attack. Untuk PVP, pertahanan diri cukup Deluge dan LoR karena tidak perlu ganti target. Untuk melawan mini bos quest di open world cukup LoR, tinggal di taruh ga usah mikir yang lain, gebras-gebrus hajar. Jadi saya ambil buat syarat doang.

~Meditation lvl 1, di KRO dengan di SeaRO penjelasaanya lain.
Jadi sementara saya simpulkan Meditation hanya berefek di crit heal, dan saya tidak butuh.

~Soul Cleansing lvl 1 cukup, untuk meghilangkan DOT. DOT dari bos lvl 35 keatas kadang sakit banget ini jangan dianggap remeh 
Description: http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/15.gif

~Summon Aqua, dari deskripsi skillnya menjanjikan. Summon yang menggebuk musuh tapi pada kenyataanya ga begitu berguna. Lvl 1 cukup.
Damage kecil, gebuk tiap 2 detik dan cooldownya lama.

~Earth Shield lvl 1, haha saya suka dimarah-marahi anggota tim. Cuek.
Bermodal Deluge dan LoR semua dungeon normal lancar.

~Water Arm, skill bagus sayang bentrok dengan wind arm dan terbatasnya poin.

~Earth Arm, Saya suka memakai skill ini kalau lagi dungeon. Saat kritis misal priest lag atau damage boss over disarankan pakai EA menambah jumlah besaran heal dan tentu saja jika heal target muncul kritikal akan muncul heal baru HOT. Sebenarnya ingin sayam entokin tapi poin terbatas......

~Skill area Thunder Storm dan Lord of Vermilion. Kelihatannya mantap, skill area jadi damagenya berlipat-lipat tapi pada kenyataanya jauh lebih kecil karena tidak adanya wind arm proc, lagipula mana yang dipakai LoV 20 poin, bocor banget, lain dengan skill area Wizard yang base damagenya gede.
Sekali lagi damage dari sorcerer tergantung wind arm proc. oke? 
Description: http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/smilies/sumbangan/15.gif


Stat Versi saya
41 Int
41 Agi

Kenapa tidak main Vit?
misal 40 int 40 agi 8 vit?
Karena 8 vit cuma nambah 40 hp, dan jumlah itu sangat kecil efeknya di level 50.

Kartu, Rune dan Life Job

Kartu
Gampang saja saya memilih yang banyak int, agi dan vit.

Rune
Full int.

Lifejob
Saya lebih suka artisan.

PVP Mode / Duel
Saya sudah duel puluhan kali dengan lawan yang setara level.
Lawan job lain menang 100%. lawan sesama sorcerer kalah beberapa kali.

Skillnya :
Pasang Land of Recovery-FS-FD-JT-VS.
Sebagian besar kolaps.
~Kalau musuhnya masih geli-geli : FD-JT-spam CB-JT.
~Kalau ternyata damage musuh sakit banget, pasang Deluge (masih instant cast).
~Kalau musuhnya ngilang, secepat reflek agan jatuhkan TS di tempat awal dia ngilang, kenapa ga LoV karena LoV damage disekitar kita tdak bisa jarak jauh.
NB : Skill instant cast ditdak memakan efek Foresight.
contoh : Kita FD-JT (makan 2 FS) -VS(ga berkurang tetap sisa 1 FS).

Sekian sedikit berbagi cerita dari saya, terimakasih.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar